Bintang Tottenham sepertinya tidak tertarik

Kieran Trippier

Bintang Tottenham sepertinya tidak tertarik dengan kepindahan Napoli

Tottenham Hotspurs jelas bersedia menjual Kieran Trippier ke Napoli musim panas ini, tetapi bek kanan Inggris itu tidak yakin tentang pindah ke Serie A.

Kieran Trippier adalah anggota starting XI Tottenham dalam kemenangan 3-2 yang menggetarkan klub atas Ajax pada Rabu malam, tetapi ia mungkin adalah pemain terburuk Spurs pada malam itu. Karena itu, tidak mengherankan Mauricio Pochettino bersedia menurunkan bahasa Inggris pada musim panas ini.

Napoli, khususnya, tampaknya merupakan klub yang ingin mengakuisisi dia. IlBiancoNero membawa laporan yang mengklaim bahwa Carlo Ancelotti telah menyetujui tawaran sebesar £ 18 juta. Itu jauh di bawah harga awal yang diminta Tottenham sebesar £ 35 juta, tetapi mungkin ada hambatan yang lebih besar untuk transfer potensial.

Rumor terbaru adalah bahwa Trippier tidak sepenuhnya yakin bahwa kepindahan ke klub Serie A adalah demi kepentingan terbaiknya. Tidak jelas persis apa yang menjadi dasar keraguannya, tetapi agak mudah ditebak. Sebagian besar pemain Inggris ingin tetap di Liga Primer Inggris selama mungkin. Sangat mudah untuk membayangkan Trippier percaya bahwa pindah ke luar negeri dapat merusak reputasinya di negara asalnya.

Itu bisa sangat merusak harapannya mempertahankan posisinya di pasukan Inggris. Permainannya yang dipertanyakan untuk Tottenham musim ini sudah akan membuatnya sulit untuk menahan tempatnya di starting XI Gareth Southgate. Pindah ke Napoli musim depan mungkin akan membuat pengaturan Three Lions lebih mudah untuk mendorong Trippier keluar dari skuat sepenuhnya.

Itu tidak berarti Trippier akan tetap menjadi pemain Tottenham. Sangat mungkin Spurs akan menarik minat signifikan dari klub-klub Liga Primer Inggris lainnya dalam hal bek kanan mereka. Manchester United, khususnya, telah dikaitkan dengan dia di berbagai waktu selama 12 bulan terakhir. Spurs tidak akan mengirimnya ke Old Trafford dengan harga murah, tetapi anggaran transfer Ed Woodward pasti dapat membayar harga Trippier.

Satu lagi klu Italia tertarik pada Trippier adalah Juventus, pindahnya Andrea Barzagli dan Martin Caceres pada bursa transfer musim panas 2019 ini membuat direktur olahraga Juventus Fabio Paracitu mencari kandidat yang bisa menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan kedua pemain bertahan tersebut.

Masih ada waktu bagi Trippier untuk berubah pikiran tentang Napoli, tetapi momentum mengenai langkah ini tampaknya menuju ke arah yang salah. Jika dia meninggalkan Spurs musim panas ini, kemungkinan besar itu akan menjadi perpindahan antar klub domestik saja.